PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PEMECAHAN MASALAH MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
Abstract
References
Daftar Pustaka
BSNP. (2006). Panduan Pengembangan Silabus Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). Jakarta: CV. Laksana Mandiri.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Pendidikan Dasar. GBPP SD. Depdiknas. Jakarta.
Hariwijaya, Meningkatkan Kecerdasan Matematika. Tugu, Yogyakarta, (2009)
Hudojo, H. (1988). Mengajar dan Belajar Matematika. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi P2LPTK.
IMSTEP-JICA. (2000). Monitoring Report on Current Practice on Mathematics and Science Teaching and Learning. Bandung: IMSTEP-JICA.
JICA. (2000). Proceeding of the Seminar on Quality Improvement of Mathematics and Science Education in Indonesia. Bandung: JICA-IMSTEP FPMIPA UPI.
Polya, G. 1973. How to solve It. New Jersey: Princeton University Press.
Raharjo, Mursidi. 2011. Pembelajaran Soal Cerita Operasi Hitung Campuran Di Sekolah Dasar. Yogyakarta: PPPPTK Matematika.
Sabandar, J. 2008. Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model. Tersedia: http://www.ditnaga-dikti.org/ditnaga/files/PIP/mat-inovatif.pdf
Shadiq, F. 2004. Penalaran, Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematika. Diklat Instruktur/Pengembangan Matematika SMA Jenjang Dasar. PPPG Matematika.Yogyakarta.
Soedjadi. R. 2000. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia; Konstalasi Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa Depan. Jakarta : Depdiknas.
Sumarmo, U. (2000). Pembelajaran Ketrampilan Membaca Matematika. Makalah disampaikan pada pelatihan Nasional Training of Trainer bagi Guru Bahasa Indonesia dan Matematika SLTP. Bandung
Turmudi. (2008). Landasan Filsafat dan Teori Pembelajaran Matematika (Berparadigma Eksploratif dan Investigatif). Jakarta: Leuser Cipta Pustaka.
Wahyudin. (1999). Kemampuan Guru Matematika, Calon Guru Matematika, dan Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika. Disertasi doktor PPS UPI Bandung:tidak dipublikasikan.
DOI: https://doi.org/10.37598/pjpp.v4i1.503
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh by Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.unmuha.ac.id/index.php/pedagogik.